LAPORAN SERI 6 : SERABI II (SERUNYA BERBAGI) DI SDN BAMBU APUS 03 PAGI

    

Atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, maka berikut ini laporan seri 6 sebagai salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan para Sahabat Rumah Belajar untuk menuntaskan Pembatik 2022 Level 4 : Berbagi yang diadakan oleh Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada laporan kali ini merupakan "seri 6" yang dimana melaksanakan kegiatan "Serabi II (Serunya Berbagi)" bersama para Guru dan Tenaga Kependidikan SDN Bambu Apus 03 Pagi

"LAPORAN SERI 6"


Link Akses Portal Rumah Belajar

Link Akses Platform Merdeka Mengajar


LAPORAN KEGIATAN SERI 6

A. Tema Kegiatan
     SERABI II (Serunya Berbagi II) Inovasi Augmented Reality dan Platform Merdeka Mengajar

B. Waktu Pelaksanaan
  1. Hari/Tanggal        : Rabu, 26 Oktober 2022
  2. Waktu                  : 13.00 - Selesai
  3. Tempat                 : SDN Bambu Apus 03 Pagi

C. Nara Sumber
  1. Benny Sumarna Saut Parsaulian 
D. Peserta
  1. Guru dan Tenaga Kependidikan SDN Bambu Apus 03 Pagi
E. Tujuan Pelaksanaan
  1. Adapun tujuan mengikuti kegiatan ini diantaranya :
  • Praktik Baik Inovasi Pembelajaran Menggunakan Platform Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar
F. Materi
  1. Rumah Belajar
  2. Platform Merdeka Mengajar
G. Manfaat

Membagikan praktik baik terkait inovasi pembelajaran berbasis Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar bersama para GTK SDN Bambu Apus 03 Pagi. Pembelajaran menggunakan model pembelajaran SOLE yang diawali dengan "Pertanyaan Besar/Big Question", dilanjutkan "Investigasi/Investigation", diakhiri "Ulasan/Review". Besar harapan kegiatan ini dapat diimplementasikan langsung ke peserta didiknya masing - masing. Salam Rumah Belajar Salam Platform Merdeka Mengajar

H. Penutup

Demikian laporan ini dibuat sebagai bentuk tanggung jawab telah dilaksanakannya kegiatan berbagi  sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pembatik 2022 Level 4 : Berbagi


Jakarta, 26 Oktober 2022

SRB DKI Jakarta 2022


ttd                  

Benny Sumarna Saut Parsaulian







Post a Comment

0 Comments