LAPORAN SERI 4 : BERAKSI (BELAJAR APLIKASI) BERSAMA PESERTA DIDIK

   

Atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, maka berikut ini laporan seri 4 sebagai salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan para Sahabat Rumah Belajar untuk menuntaskan Pembatik 2022 Level 4 : Berbagi yang diadakan oleh Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada laporan kali ini merupakan "seri 4" yang dimana melaksanakan kegiatan "Beraksi Bersama Peserta Didik" bersama peserta didik Kelas 5 SDN Cilangkap 01 Pagi


"LAPORAN SERI 4"

Link Akses Portal Rumah Belajar

Link Akses Platform Merdeka Mengajar

LAPORAN KEGIATAN SERI 4

A. Tema Kegiatan
     Beraksi (Belajar Aplikasi) Bersama Peserta Didik

B. Waktu Pelaksanaan
  1. Hari/Tanggal        : Kamis, 26 Oktober 2022
  2. Waktu                  : 07.30 - Selesai
  3. Tempat                : SDN Cilangkap 01 Pagi

C. Nara Sumber
  1. Benny Sumarna Saut Parsaulian 
D. Peserta
  1. Peserta Didik Kelas 5 SDN Cilangkap 01 Pagi
E. Tujuan Pelaksanaan
  1. Adapun tujuan mengikuti kegiatan ini diantaranya :
  • Peserta didik dapat mengoptimalkan gawainya untuk pembelajaran, dalam hal ini memanfaatkan fitur Augmented Reality
F. Materi
  1. Augmented Reality
  2. Anatomi tubuh manusia
G. Manfaat

Mengimplementasikan inovasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik melalui fitur Augmented Reality yang tersedia pada Rumah Belajar. Awalnya mengalami kesulitan karena hal ini menjadi pengalaman pertama mereka untuk menggunakan Augmented Reality. Namun, akhirnya mereka dapat mengoperasikannya dan langsung diterapkan dalam pembelajaran "Anatomi Tubuh Manusia". Peserta didik tampak senang dan mudah memahami pembelajaran. Kegiatan pembelajaran ditutup dengan tagline Rumah Belajar.

H. Penutup

Demikian laporan ini dibuat sebagai bentuk tanggung jawab telah dilaksanakannya kegiatan berbagi  sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pembatik 2022 Level 4 : Berbagi


Jakarta, 26 Oktober 2022

SRB DKI Jakarta 2022


ttd                  

Benny Sumarna Saut Parsaulian







Post a Comment

0 Comments