MENGENAL APLIKASI ISPRING SUITE 9


Assalamualaikum Wr. Wb
Salam Semangat, Salam Sejahtera Untuk Kita Semua
Om Swastiastu
Namo Buddhaya

Bagaimana kabarnya hari ini para pendidik ? semoga baik - baik saja ya. Hari ini, dipostingan saya, saya ingin memperkenalkan kembali aplikasi yang bisa digunakan untuk media pembelajaran. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menyampaikan materi ataupun membuat soal, namanya adalah "Aplikasi iSpring Suite".

Namun sebelum saya melangkah ke aplikasi ini, apakah teman - teman sudah menggunakan aplikasi rumah belajar dan google classroom ? jika belum, yuk segera mencoba sebab banyak manfaatnya lohhh..... Oh iya, yuk kita simak bersama - sama cara menggunakan iSpring Suite. 

iSpring Suite adalah media  e-Learning yang memungkinkan Anda membuat beragam tipe konten e-Learning. Dengan aplikasi iSpring Suite 9, Anda dapat membuat materi ataupun soal yang memiliki 14 jenis soal dan semuanya bisa disampaikan melalui website.

1. Buka aplikasi iSpring Suitenya, akan tampil seperti ini.

 2. Kali ini kita mencoba membuat soal ya, berarti klik menu "Quizzes"


3. Klik menu "Graded Quiz", akan muncul seperti ini.


4. Nah, sekarang pilih menu "Question" dan terdapat 14 jenis soal, kali ini kita coba dulu ya untuk "Pilihan Ganda" atau "Multiple Choice"

5. Jika sudah memilih "Multiple Choice", akan tampil seperti ini

 Nah, sekarang silahkan membuat soal percobaan minimal 5 soal, bisa ditambahkan dengan gambar ataupun suara. jika ingin mengecek tampilannya, silakan klik menu "Preview" di pojok kanan atas atau jika mau mempublishnya silakan klik menu "Publish"

6. Selanjutnya jika kamu klik "Publish", akan muncul seperti pada gambar 
Nah, yang kamu lakukan, bisa mengubal dulu nama quiz yang kamu buat dan diakhiri dengan klik "Publish" di pojok kanan bawah


7. Terakhir, muncul folder yang sesuai dengan nama quiz yang kamu buat, lalu kamu klik dan akan berisi kira - kira seperti ini 





Lalu, diapakan nih selanjutnya ? akan saya jelaskan dipostingan berikutnya ya. Sebab perlu penggunaan "Github" dan "Netlify". Oh iya, segera saya buat video tutorialnya juga supaya lebih mudah dipahami

Jika ada pertanyaan, bisa langsung ke kolom komentar. Terima Kasih 😉



 

Post a Comment

4 Comments

  1. Lalu download aplikasinya darimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau ini, dipostingan selanjutnya akan saya berikan aplikasinya

      Delete
  2. YouTube video slot game with an easy-to-play theme
    youtube slot game with an easy-to-play theme. Play The Game With Free youtube to mp3 Spins, Demo, Real Money, Jackpot.

    ReplyDelete